Sekilas Tentang Facebook


Pada saat ini jutaan orang telah bergabung dalam komunitas "facebook" (fb), mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, musisi, politisi, dll. Dengan menggunakan fb mereka bisa berkomunikasi dengan teman-teman baru, atau teman lama yang bisa ditelusuri via fb; misalnya teman satu sekolah, teman sedaerah, dll.

Teknologi ibarat pisau bermata dua. Apabila kita bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif, maka fb akan dapat memberikan dampak positif yang luar biasa bagi sesama komunitas fb. Misalnya mereka bisa saling memberikan salam, do'a, kata-kata motivasi, kata-kata mutiara, ataupun saling berbagi info, teknologi, serta pengalaman.


Di sisi lain, kalau fb hanya diisi dengan keluhan, umpatan, cacian, atau makian, tentu tidak akan membawa dampak positif bagi komunitasnya; malahan bisa-bisa sipenulisnya di-remove oleh teman-teman yang lain.


Akhirnya semua terpulang kepada pribadi masing-masing "facebooker", apakah fb digunakan untuk hal-hal positif, atau hanya sekedar iseng-iseng, dengan alasan 'expresi diri' lantas membubuhkan kata-kata : "huh", "hufs", "sialan".........
Selamat ber-facebook-ria. (WY)

Comments

Popular posts from this blog

Sifat-sifat Tuhan ada pada semua manusia

Praktek Manipulasi di Perkebunan Kelapa Sawit

Tuhan telah memberikan lebih daripada yang kupinta