TRUE STORY

Seorang lelaki yang sudah berkeluarga tinggal di kota, kedatangan ibundanya dari kampung halaman. Setelah beberapa hari sang bunda pulang kampung.

Lelaki itu mengantar ibunda tercintanya ke terminal bus antar kota. Ketika ibundanya sudah duduk sesuai dengan nomor kursi, sang bunda berujar, "Berilah bunda sedikit duit untuk beli makan di perjalanan nanti,,,,,,," Lelaki itu mengeluarkan beberapa lembar uang kertas dan diberikan kepada ibundanya, sambil berujar, "Maaf bunda, hampir lupa, tadi aku mau ngasih duit sama bunda di rumah, tapi nggak enak kelihatan sama istri aku....."

Sang bunda tercenung. Ingin rasanya dia mengembalikan uang itu segera, namun tak lama mobil berjalan dan sianaknya itu buru-buru mohon diri melompat turun. "Apakah seorang lelaki yang sudah beristri tidak boleh memberi uang kepada ibundanya............?" bunda bergumam lirih.

Tak terasa air mata meleleh di pipinya. Teringat bagaimana beratnya perjuangannya melahirkan dan membesarkan sang anak, namun setelah anaknya besar dan beristri, beginilah perlakuan yang dia terima................. :-(

Comments

Popular posts from this blog

Sifat-sifat Tuhan ada pada semua manusia

Praktek Manipulasi di Perkebunan Kelapa Sawit

Tuhan telah memberikan lebih daripada yang kupinta